5 Alasan Upgrade Ke Windows 8


5 Alasan Upgrade Ke Windows 8

Windows 8 telah resmi diperkenalkan dan dijual, namun masih banyak yang ragu buat make OS baru ini. Alasan yang ane sering dengar mungkin adalah soal harga. Eit, jangan salah loh gan, harga yang ditawarkan Windows 8 ini terbilang paling murah karena agan cukup mengeluarkan kurang lebih setengah juta buat dapetin full version Windows 8. Masa promo ini berlaku sampai akhir Januari 2013, terbilang masih panjang khan?

Nah, selain alasan harga, ane masih punya 5 alasan upgrade ke Windows 8 lain yang bakal bikin agan tertarik buat mencicipi rasa baru Windows 8 di PC atau laptop agan-agan. Cekidot ke-5 alasan harus upgrade ke Windows 8 di bawah ini.

Start-up Lebih Cepat


Alasan pertama upgrade ke Windows 8 adalah soal strat-up. Kenapa hal sekecil ini dimasukkan? Dalam teknologi yang serba cepat dan semakin berkembang ini, siapa sih yang mau lihat PC atau laptopnya “terasa” lambat apalagi saat pertama kali dihidupkan? Berdasarkan data yang ane dapet, start-up Windows 8 lebih cepat hingga lebih dari 2x lipat daripada Windows 7. Bahkan, OS Apple terbaru, Mac OS X Mountain Lion pun mesti mengakui kecepatan start-up saingan mereka ini.

Interface yang Baru


Windows 8 kayaknya menganut tren minimalis gan. Menu-menunya kotak-kotak, ama gede-gede. Sama, Windows 8 udah bisa touchscreen loh! Awalnya banyak yang gak yakin ama terobosan baru perusahaan Bill Gates ini. Namun diluar dugaan, hasilnya sangat positif. Salut deh.

Lebih Aman


Pastinya, peningkatan keamanan mutlak harus dimilki kalau itu tentang inovasi OS. Windows 8 sudah meningkatkan pengamanannya antara lain dengan peningkatan kemampuan Secure-Boot untuk memastikan gak ada virus yang hilir mudik saat booting berjalan.

Layar Sentuh yang Menjanjikan


Ane nemuin banyak review bahwa sistem layar sentuh Windows 8 lebih baik daripada Apple. Namun, layar sentuh di sini tetap gak bisa ngilangin fungsi mouse dan keyboard. Windows 8 juga udah menyediakan jalan keluar bagi yang layarnya gak ngedukung layar sentuh kok, tenang aja.

Terintegrasi dengan SkyDrive


ini zamannya cloud storage dan Windows 8 udah dibekali dengan fitur itu. Hal ini pasti sangat memudahkan agan-agan untuk menyimpan banyaknya data-data yang agan miliki di SkyDrive.

Nah, itu dia alasan-alasan agan harus upgrade ke Windows 8. Pemaparannya mungkin masih umum, untuk itu tetap update di blog ane! Jangan lupa, beli Windows asli, MUTLAK!