7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui

7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui

Udah baca kenapa harus migrasi ke Windows 8? Kalo belum di “klik kanan terus Open New Tab” dulu link ini trus baca dulu artikel tentang fakta-fakta seputar Windows 8 yang harus kamu ketahui ini baru kemudian yang udah kamu buka di New Tab tadi. Cekidot! 

Availability 


Sudah bisa disedot secara langsung melalui situs Microsoftnya terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2012. Selain secara online, agan-agan juga bisa dapetinnya melalui kepingan DVD dengan cara membelinya di toko-toko komputer terdekat. Jangan ngebajak! 

Price


Upgrade dengan cara ONLINE harganya gak nyampe 800 ribu kok gan. Kemudian, bagi yang beli komputer dengan OSnya masih Win XP, Vista, Win 7 setelah bulan oktober 2012 sampai dengan akhir Januari 2013 dapet harga spesial yaitu cuman 150 ribu biat upgrade ke Windows 8, murah kan? Makanya jangan ngebajak! 

Difference 


7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui: Difference

Ada tiga versi dari Windows 8. Cekidot; 

Windows 8 *doang: Versi paling dasar, ya kayak Home Basic lah. 

Windows 8 Pro: Semua yang ada di Windows 8 *doang ada dalam versi ini dengan tambahan utility seperti BitLocker, client hyper-v, domain join, enkripsi file system, dukungan group policy dan remote desktop hosting. 

Windows 8 RT: Khusus di perangkat tablet berbasis ARM. Windows 8 RT ini gak mendukung apps yang didesain untuk versi dekstop. Windows 8 RT ini hanya mendukung apps yang didapat dari Windows Store aja. Hmm... 

Specs 


7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui: Specs
Klik untuk memperbesar

Paling gak ini spek yang harus agan miliki kalo mau install Windows 8: 

Prosesor 1Ghz atau lebih 

RAM 1 GB atau lebih untuk versi 32-bit | 2 GB atau lebih untuk versi 64-bit 

Kalo bisa DDR yang terbaru* 

Harddisk kosong 16 GB untuk versi 32-bit | 20 GB untuk versi 64-bit 

Kartu grafisnya mendukung DirectX9 atau yang lebih tinggi lagi 

Resolusi monitor minimal 1366x768 untuk bisa menjalankan fungsi “snap” sehingga apps dari Windows Store dapat dengan mudah diorganisir. Kalo 1024x768 mungkin agak ribet. 

Interface


7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui: Interface

Windows ngilangin tombol “Start”. Tenang aja, pasti agan-agan bakal cepat beradaptasi. Juga seperti seperti yang agan-agan liat di iklan TV atau internet, Windows 8 menganut konsep minimalis, menu seperti ini lebih cocok dalam versi notebook ataupun netbook ketimbang dekstop karena note/netbook menyediakan pilihan input touch -seperti perangkat tablet- yang harus diakui bekerja lebih baik daripada di dekstop. 

Apps 


7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui: Apps

Apps yang dapat dijalankan di Windows 7 hampir 100% dapat dijalankan di Windows 8. 

Similarity 


7 Fakta Seputar Windows 8 yang Harus Kamu Ketahui: Similarity

WIndows 8 dan WIndows Phone 8 memiliki kesamaan dalam hal kernel sehingga app yang dibuat untuk Windows 8 nantinya juga bisa berjalan di Windows Phone 8. Memang untuk saat ini kedua OS ini masih berdiri terpisah, namun Bill Gates, empunya Microsoft, mengatakan bahwa Windows 8 dan Windows Phone 8 sedang menjajaki tahap volusi menjadi satu platform tunggal. 

Sumber: _http://tipstrikinfo.blogspot.com/2012/10/fakta-fakta-seputar-windows-8.html_