8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia

8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia

Pengen awet muda secara alami ama punya kulit yang mulus kayak bayi? Kenapa gak nyoba mengkonsumsi buahan-buahan di bawah ini. Buah-buahan dengan kandungan antioksidan terbanyak di dunia ini sudah terbukti secara klinis memberikan efek yang luar biasa bagus untuk tubuh kita kalo dikonsumsi secara rutin.

Anggur Merah


8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia: Anggur Merah

Ni anggur gak memabukkan kok gan. Kalo agan-agan mengkonsumsi anggur merah rutin setiap hari, maka InsyaAllah awet muda. Manfaatnya itu gak lepas dari peran antioksidan dalam anggur merah ini. Anggur merah juga mengandung kalium yang mampu menghambat penuaan dini. Maka, pantes aja kalo anggur merah dimasukkin ke dalam daftar buah-buahan dengan kandungan antioksidan terbanyak di dunia.

Blueberry


8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia: Blueberry

Blueberry berasal dari Amerika Utara. Warna buah ini hijau dan akan berubah menjadi ungu kebiruan kalo sudah matang. Rasa dan aromanya sama menggodanya. Tentang kenapa blueberry dimasukin ke dalam buah-buahan dengan kandungan antioksidan terbanyak di dunia adalah karena buah ini mengandung berbagai macam zat gizi yang baik bagi tubuh. Contohnya mengandung beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. 

Salah satu zat antioksidan yang terdapat dalam buah bluberry adalah antosinin. Zat antioksidan inilah yang berfungsi menghambat perkembangan sel kanker, inflamasi, serta baik untuk kesehatan kulit semua umur.

Ceri


8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia: Ceri

Kalo beli kue black forest, agan-agan pasti pernah liat buah ini kan? Udah bentuknya unyu-unyu, banyak antioksidannya pula. Rasa buah ceri termasuk unik, karena bisa asam atau manis. Buah ceri mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mengatur tekanan darah serta kaya akan serat pencegah kanker.

Buah ceri juga mengandung beta karoten yang mampu mencegah kanker secara efektif bila dikonsumsi secara rutin. Ada lagi manfaatnya loh gan, buah ceri ternyata juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan mengurangi resiko infeksi pernafasan.

Jeruk


Buah yang satu ini gak diragukan lagi sebagai salah satu buah dengan kandungan antioksidan terbanyak di dunia. Kandungan vitamin C-nya sangat baik untuk mencegah pengeroposan tulang, menjauhkan kita dari penyakit batu ginjal, mencegah asma, menurunkan kolesterol, mencegah dan menyembuhkan anemia dan seabrek manffat lainnya yang gak ane bisa sebutin di sini.

Sebagai informasi, setiap 100 gram jeruk mengandung energi 45 kkal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,2 g, fosfor 23 mg; kalsium 33 mg, besi 0,4 mg, vitamin A 190 IU, vitamin B1 0,08 mg, vitamin C 49 mg, serta air 87,2 g.

Kurma


8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia: Kurma

Buah yang paling sering kita liat saat bulan Ramadhan, siapa kira buah ini sangat kaya gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Berikut kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung dalam satu biji buah kurma; kalium (potassium), serat, kalsium, zat besi (Fe), vitamin: A, B2, dan B12, C, aspirin, salisilat, fosfor, sulfur, natrium (sodium), magnesium, cobalt, seng, fluorin, tembaga (Cu), mangaan, selulosa, dan karbohidrat (berupa glukosa dan fruktosa). Pantas aja kan di masukin ke dalam buah-buahan dengan kandungan antioksidan terbanyak di dunia?

Plum


Buah ini terkenal karena memiliki kandungan antioksidan 40% lebih tinggi dari blueberry. Buah plum juga banyak mengandung serat larut yang membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh agan-agan. Kalo mau diet, buah plum ini sangat cocok dijadikan pencuci mulut setelah makan.

 Raspberry


8 Buah-Buahan dengan Kandungan Antioksidan Terbanyak di Dunia: Raspberry

Raspberry mempunyai segudang manfaat yang terkandung di dalam buahnya. Contohnya adalah mencegah kerusakan sel otak, melancarkan pencernaan, mencegah kanker usus, meminimalisir alergi tubuh, mencegah penyakit jantung dan yang paling penting, mencegah penuaan dini.

Strawberi


Yang terakhir adalah strawberi. Kita udah cukup familiar ama buah yang satu ini dan berikut kandungan nutrisinya: Vitamin K, mangan, Folic acid, potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, magnesium dan omega-3. Tak ketinggalan, strawberi juga adalah sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh.

Itu dia 9 buah-buahan dengan kandungan antoksidan terbanyak di dunia yang kalo agan-agan konsumsi tiap hari bakal ngasih banyak nutrisi ke tubuh dan terutama kulit agan. Be healthy be happy!

Sumber: _http://metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/05/01/16693/Sepuluh-Buah-Antioksidan-Terbaik_