10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa (Versi MTV Geek)

10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa (Versi MTV Geek)

Spider-Man? Anak ingusan aja tau kok ama manusia laba-laba ini. Selain mendunia karena film dan komik-komiknya, Spider-Man juga terkenal dan gak akan lepas dari kostum-kostum yang menemani petualangannya sebagai manusia laba-laba sampai sekarang. Berikut ulasan MTV Geek untuk kostum-kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa.

#10. Future Foundation Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Future Foundation Suit

Kostum ini dipake si Spidey saat dia menjadi anggota Fantastic Four. Eh, maaf Future Foundation, sebagai pengganti Human Torch yang telah gugur, hiks. Kalo diliat-liat, si Spidey kayak alien aja kalo pake ni kostum. Apalagi kalo swinging di tengah kota pake ginian, mungkin ada sebagian yang bakal ngira kalo si Spidey adalah musuh baru warga New York. Sama ada satu lagi yang minus dari kostum ini, sulit ngebersihin bajunya gan. Karena warnanya putih, banget.

#9. Ends of the Earth Armor Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Ends of the Earth Armor Suit

Kostum ini dipake di seri komik Spider-Man "Ends of the Earth". Ada satu alasan mengapa kostum ini masuk sebagai kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa. Yaitu, kostum ini banyak gadget canggihnya buat ngalahin segudang musuh-musuh Spider-Man di seri itu.

#8. Six-Armed Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Six-Armed Suit

Weird. Tetapi ada satu alasan kenapa six-armed masuk dinominasi ini. Warna merah-birunya itu loh gan.

#7. Stealth Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Stealth Suit

Kostum dengan gaya film "Tron" ini berasal dari storyline "Big Time". Desainnya cukup keren dan ditambah dengan strip-strip bercahaya. Maka pantaslah kalo stealth suit masuk sebagai kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa.

#6. Spider-Man 2099 Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Spider-Man 2099 Suit

Kalo kamu beneran fans berat Spider-Man, kamu pasti setuju kalo kostum yang dipake Spider-Man Miguel O'hara ini emang pantes dapat predikat salah satu kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa. Dengan kuku yang tajam dan penampilan yang garang, kostum ini benar-benar kickass!

#5. Bag-Man Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Bag-Man Suit

Ini nih kostum yang paling kocak namun paling berjasa buat Spider-Man supaya gak kehilangan urat malunya. Ok, meskipun kostumnya pinjem ama Mr. Fantastic plus penutup wajah dari kertas, tanpa ini, mungkin nanti ada dalam sejarah Spider-Man si doi pulang ke rumah tanpa busana sedikitpun alias bugil.

#4. Cosmic Spider-Man Suit


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Cosmic Spider-Man Suit

Kostum yang bikin Spidey jadi God-alike. Gabungan ama Captain Universe ama Spidey. Nuff said.

#3. Miles Morales Suit (New Spider-Man)


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Miles Morales Suit

Miles Morales adalah Spider-Man baru pengganti Peter Parker yang tewas akibat berkelahi ama Goblin. Hampir sama kayak stealth suit, tapi yang ini stripnya merah gak pake cahaya. Jalan cerita si Miles emang baru setahun, tapi sepertinya si doi udah menarik perhatian para fans SPider-Man di seluruh dunia, termasuk ane!

#2. Black Suit



Hitam puol. Plus laba-laba putih gede tepat di dadanya. Cuma itu. Tapi siapa sangka, kostum ini jadi legend sampai sekarang. Bahkan ada yang bilang kalo inilah kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa nomor wahid bila dibandingkan sama...

#1. Original Suit (Red-Blue)!


10 Kostum Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa: Original Suit

Yup, kostum ini ama black suit emang paling favorit di mata para fans Spider-Man. Namun, mengingat kostum ini yang pertama dipake ama si doi dan sepertinya gak akan pernah keliatan kuno, maka gak ada salahnya kalo original suit ini disandingkan sama Black Suit sebagai kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa nomor wahid. Kostum ini dulu sempat dikritik karena nampilin jaring laba-laba di bawah ketek si Spidey. Tapi kayaknya si Marvel sadar, and perlahan-lahan ngilangin jaring yang ada di bawah keteknya ntu.

Nah, itu dia gan 10 kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa versi MTV Geek. Yang penting, seperti kata Peter Parker, dengan kekuatan yang besar, terdapat tanggung jawab yang besar pula. Gak penting baju yang dipake, yang paling penting apa yang terbaik dapat kita kasih buat orang-orang sekitar kita, negara kita maupun kita sendiri. Tul gak gan?

Sumber: _http://geek-news.mtv.com/2012/08/07/spider-mans-10-best-costumes/_