10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

Mau mobil? Hmm, siapa yang gak mau! Tapi, di sini ane gak nawarin agan-agan mobil gratis kok, hhe. Di artikel ini, ane cuma mau kasih informasi ringkas beberapa produsen mobil terbesar di dunia selama kurun waktu se abad ini. Cekidot gan!

#10. Chrysler


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Chrysler)

Perusahaan mobil asal Amerika ini awalnya diprediksi bakal bangkrut. Alasannya karena mempunyai seabrek masalah internal dan juga pernah kena bailout! Wah, suram banget ni masa depan perusahaan. Tapi mereka tetap gak nyerah, mereka bangkit-meskipun dengan utang yang "cukup menggunung"-, Chrysler pun pada saat itu menelurkan produk Cadillac XTS. Hasilnya? Wuih, Chrysler bangkit lagi deh karena mobilnya cukup laris dan yah, akhirnya masuk di nominasi produsen mobil terbesar di dunia ini.

#9. Fiat


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Fiat)

Pabrikan mobil asal Eropa ini terkenal bukan karena produksi mobil-mobil mewahnya, tapi lebih ke mobil-mobil kelas ekonominya.

#8. Renault


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Renault)

Perusahaan mobil terbesar kedua di Eropa ini saingannya Volkswagen loh! Produksi mobil-mobil mereka hampir mencapai 2,7 juta saat ini dan tersebar di seluruh dunia.

#7. Honda


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Honda)

Di luar negeri, Honda terkenal dengan mobil Jazz dan Accordnya. Perusahaan asal Jepang ini sudah memproduksi lebih dari 3,5 juta mobil dan juga tersebar di seluruh dunia.

#6. Nissan


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Nissan)

Nissan termasuk dalam jajaran 100 perusahaan terbaik saat ini. Nissan juga selalu menambah produk-produk otomotifnya ke pasaran tiap tahunnya. Tak jarang, produk-produk Nissan menjadi yang terbaik di dunia karena inovasi yang mereka terapkan di tiap-tiap produk mereka.

#5. Ford


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Ford)

Produk-produk Ford company merupakan yang paling familiar di mata warga Amerika. Sama seperti Nissan, Ford juga sering menyabet berbagai penghargaan karena mereka secara konsisten menggunakan teknologi-teknologi terbaru untuk mendukung kenyamanan berkendara dalam tiap mobil yang mereka produksi.

#4. Hyundai


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Hyundai)

Kaget juga waktu denger Hyundai ada di nomor 4. Tapi, itulah kenyataannya. Selidik punya selidik, ternyata mobil-mobil mereka bandelnya minta ampun. Gak itu aja, Hyundai juga punya strategi khusus untuk memasarkan produk-produk mereka Yaitu seperti menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Ini bukan promosi loh ya, hhe.

#3. Volkswagen


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (VW)

Dengan desain idealis yang mereka letakkan di tiap mobil mereka, VW sukses melakukan penjualan mobil lebih dari 7 juta buah. Benar-benar pabrikan yang legendaris.

#2. General Motors


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (GM)

GM juga biasa disebut ikon Amerika (berbagai sumber). Impala, Malibu dan Camaro. Ketiga mobil ini sudah cukup membuktikan keperkasaan GM di kancah persaingan perusahaan-perusahaan mobil dunia.

#1. Toyota


10 Produsen Mobil Terbesar di Dunia (Toyota)

Jeng jereng! Ini dia pemilik tahta nomor satu produsen mobil terbesar di dunia. Siapa lagi kalo bukan Toyota. Ada yang mengejutkan gan, sebenarnya dalam beberapa dekade ini tahta nomor satu produsen mobil di dunia ada di tangan GM, namun beberapa waktu belakangan, posisi GM direbut oleh Toyota karena penjualan produk mobil mereka yang luar biasa, yaitu 8,5 juta!

Sumber: _http://omgtoptens.com/misc/weapons/top-10-largest-auto-companies-world-2012/_